Tuesday, September 1, 2015

cara menambahkan logo di vidio dengan vidiopad

Tutorial ini sangat cocok buat kamu yang biasa membuat sebuah video tutorial. Dengan adanya logo dalam video, mereka akan tahu atau mengenali kamu atau website kamu melalui logo yang terdapat dalam video tersebut.
Bagi yang belum mempunyai sebuah logo, kamu bisa membuat logo dengan coreldraw. Setelah itu, baru kamu ikuti langkah-langkah cara menambahkan logo di video berikut ini;

Buka videopad, saya sarankan memakai versi 2.4.1.
Klik Add media yang terdapat di sudut kiri bagian atas untuk menambahkan video yang akan diberi logo. Dalam hal ini saya akan menambahkan sebuah video tutorial cara memasang tombol social media di wordpress, file videonya saya kasih nama ‘Social bookmark’
Klik video ‘Social bookmark’ lalu tekan Ctrl + E atau klik tanda anak panah berwarna hijau untuk memulai proses menambahkan logo. Maka video ‘Social bookmark’ akan terdapat pada timeline yang yang ada di bawah tanda anak panah tadi.
kemudian drag logo dan letakkan di bagain bawah dari timeline video tersebut maka akan ada kotak dialog sebagaimana terlihat seperti gambar berikut.




Satu: pengaturan besar kecilnya logo. Dua: pengaturan transparansi logo. Tiga: pengaturan letak posisi logo. Kamu bisa meletakkan di sudut atas bagian kiri atau kana, diletakkan di tengah bagian atas atau bawah dan lain sebagainya.
Setelah itu, atur durasi logo menyesuaikan durasi videonya dengan cara, tarik logo ke kiri atau kanan.
Yang terakhir, klik Save movie atau tekan Ctrl + B untuk menyimpan video tersebut.


EmoticonEmoticon