Thursday, April 11, 2013

tutorial photoshop

Cara menggabungkan 2 objek berbeda


http://www.photoshopku.net/2013/01/m...g-berbeda.html


Manipulasi sketsa dengan brush



http://www.photoshopku.net/2012/12/m...-spaltter.html


Terbaru : Cara membuat foto jadi kartun vector
Hasilnya memang tidak mirip gan, tapi yang penting caranya yah..


http://photoshopku.net/2012/12/membu...un-vector.html

Siapakah penemu Adobe Photoshop? Pertanyaan itu harusnya ada dipikiran kita jika kita sering menggunakan aplikasi ini, adobe photoshop merupakan aplikasi editor berbasis bitmap yang dikembangkan oleh Thomas Knoll, Pada tahun 1987, mahasiswa PhD di Universitas Michigan. Thomash Knoll mulai menulis sebuah program pada Macintosh Plus-nya, dulu Os Windows belum banyak yang melirik, programnya ...



photoshopku.net/2012/12/dibalik-tokoh-penemu-adobe-photoshop.html


Buat para pembaca saya mau share nih cara sederhana edit photo dengan adobe photoshop. dengan trik sederhana tapi hasil bagus. semoga membantu.. pos ini akan terus di update jika ada ada tutorial baru. Lihat pos dibawahnya untuk latihan yang baru. hayu ah mulai.

Artikel terbaru
membuat efek dispersion

Membuat efek dispersion sangatlah mudah jika menggunakan brush tool. Brush yang digunakan adalah jenis splatter dan cipratan cat. anda bisa download di fan page belajar photoshop. dengan bermain efek ini foto seolah tercerai berai seperti air.


http://photoshopku.net/2012/12/membu...gan-brush.html


1.Bagi yang berminan membuat desain baju sendiri



http://photoshopku.net/2012/12/mende...o-sendiri.html
lainnya

2. Teknik Masking

Banyak pengerian mengenai Masking di Photoshop tapi yang saya maksud dengan masking pada tutorial kali ini adalah menghapus bagian gambar. pada latar Hitam Putih. dan menimbulkan bagian gambar menjadi berwarna. Anda bia melihat hasil masking di latihan Mengganti wajah dan Efek Musim Panas. 1. Cobalah dengan photo sendiri, Duplikat Layer Backround dengan menekan Ctlr+J sehingga muncul layer ba ...



photoshopku.net/2012/11/apa-itu-masking.html

3. Efek text kaca transparan

Pada Latihan kali ini kita aka belajar membuat efek kedalam Text. Banyak sekali permainan efek yang bisa diterapkan kedalam efek, seperti metalik, api, air dan yang akan kita praktekan sekarang adalah penerapan efek kaca transparan. 1. Gunakan view rumput 2. Gunakan Horizontal type Tool untuk membuat text, Untuk jenis font bebas. untuk latihan anda bisa menulis nama s ...


http:// photoshopku.net/2012/11/teks...ransparan.html

4. Efek kaca pecah
Membuat efek kaca pecah bukan lah hal yang sulit di adobe photoshop, anda bisa membuatnya dengan mudah.



photoshopku.net/2012/11/trik-efek-kaca-pecah.html

5. membuat langit biru dan awan
Kadang hasil photo yang kita ambil tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, padahal cuaca sangat mendukung untuk menangkap view langir berawan, namun hasil di kamera malah tampil warna putih, mungkin dengan latihan membuat langit dan awan bisa sedikit membantu.


http://photoshopku.net/2012/11/membu...-dan-awan.html

6. cara menghaluskan wajah
Setiap orang pasti ingin terlihat bagus kalau di foto, salah satunya dengan wajah yang mulus. di dunia nyata mungkin butuh pengobatan yang mahal agar kulit mulus, tapi tidak didunia maya. dengan bantuan adobe photoshop, kita bisa menghaluskan wajah dengan mudah.



http://photoshopku.net/2012/11/cara-...lus-kulit.html

7. Kagebunshin nojutsu
Pernahkah kalian melihat foto dengan efek cloning, atau 1 objek yang tampil bersamaan/berulang dalam satu latar. sebenernya trik tersebut sangat mudah, anda bisa melakukannya dengan cara seleksi pada objek dengan rapi, disini yang dimaksud objek adalah orangnya. tapi dengan melakukan seleski pada setiap objek akan *****an watu lama dan bekas pemotongannya biasanya terlihat, kecuali menyeleksinya dengan rapih. tapi jika anda mempunyai DSLR atau camdi haltersebut bisa diatasi dengan mudah.


http:// photoshopku.net/2012/11/trik...ng-dengan.html

8. Mata Shringan
Bagi pecinta serial Anime Naruto pasti tdak asing lagi dengan clan uciha yang terkenal dengan mata mereka 'Sharingan', bagi yang ingin membuat efeknya nih saya kasih triknya.


photoshopku.net/2012/11/membuat-mata-sharingan.html

9. Teknik HDR
Fotografi HDR (High Dynamic Range) secara sederhana adalah mengenai pengambilan foto dengan detail range tonal yang amat besar. Hal ini biasanya menggunakan paling tidak tiga foto dari eksposure yang berbeda-beda dari pengambilan yang sama lalu menyatukannya bersama. Jika Anda tidak memiliki kamera yang memungkinkan Anda secara manual mengatur eksposurenya, sebuah tripod, atau obyek yang Anda foto bergerak, jangan kuatir; ada strategi untuk melakukan hal yang sama.


photoshopku.net/2012/11/membuat-photo-hdr-sederhana.html

10. Mengganti Wajah
Sekarang musimnya The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2', iseng iseng ngedit ada yang tanya, Om kalau bikin poster kaya film gimana? lah jangan bikin, ganti aja wajahnya dengan photo kita. caranya cukup lakukan masking.


photoshopku.net/2012/11/mengganti-wajah-dengan-mudah.html


11. Manipulasi Musim Panas
Manipulasi musim panas dengan menambahkan efek unik BW




photoshopku.net/2012/11/efek-musim-panas-dengan-bw.html


12. Soft Retro



photoshopku.net/2012/11/photo-antik-dengan-efek-soft-retro.html


EmoticonEmoticon