Monday, August 31, 2015

Harga Acer Liquid Z410 Dengan Spesifikasi 4G LTE

Tags


Harga Acer Liquid Z410  Smartphone murah dengan konektivitas 4G LTE terus mengempur pasar smartphone Indonesia. Kali ini giliran Acer yang merilis smartphone terbarunya yaitu Acer Liquid Z410 yang dibekali teknologi 4G LTE dan dibanderol harga terjangkau.
Menariknya, harga smartphone ini dibanderol lebih murah dibandingkan smartphone LTE buatan Lenovo ataupun Xiaomi yang menguasai pasar low entry saat ini. Selain itu, dapur pacunya juga tak kalah cepat karena sudah dipersenjatai processor berteknologi 64 Bit yang menawarkan kinerja multitasking responsif, dan kinerja mobile gaming mulus tanpa lag.

Harga Acer Liquid Z410 Dengan Spesifikasi 4G LTE

Acer memberikan balutan warna hitam dengan back cover bertexture warna coklat. Bentuknya terlihat cukup elegan, walaupun memiliki ketebalan 9.9 mm dan bobot 145 gram. Seperti yang terlihat pada gambar diatas, ponsel ini dibekali 2 buah speaker yang terletak pada bagian depan dengan teknologi DTS Sound yang mampu mengeluarkan keluaran suara lebih jernih. Sementara pada bagian bawahnya, Acer memberikan 3 tombol navigasi dengan fungsi home, back dan recent app/menu, yang terbukti responsif saat dioperasikan.

Secara keseluruhan, desain Acer Liquid Z410 memiliki rasio (Panjang 136 mm x lebar 66.7 mm x tinggi 9.9 mm) dengan layar berukura 4.5 inci sehingga terasa cukup nyaman saat kita operasikan dengan satu tangan. Layar tersebut mengadopsi teknologi IPS dengan resolusi 540 x 960 pixels, agar menghasilkan layar lebih tajam dan sudut pandang lebih luas dengan kepadatan pixel mencapai -245 ppi. Sayangnya, layar smartphone ini belum dilapisi kaca pelindung, jadi sobat harus memberikan screen gaurd agar tidak mudah tergores.

Kemudian pada bagian dapur pacunya, sudah tersedia processor Mediatek yang berpacu pada 4 inti berkecepatan 1.5 Ghz. Peformanya bisa diadu dengan smartphone 4G LTE yang memakai Chipset Snadpragon 410, karena processor tersebut juga dibuat dengan arsitektur 64 Bit yang memiliki kinerja lebih responsif dan cepat. Selain itu, Acer juga mengoptimalkannya dengan memori Ram sebesar 1 GB beserta GPU Mali T760 MP2 yang menghasilkan performa mobile gaming mulus dan lancar, sekalipun menjalankan game HD sekelas Asphalt 8.

Sementara untuk sektor pengolahan memori, sudah ada memori internal sebesar 8 GB yang digunakan untuk menyimpan file sistem operasi Android Kitkat 4.4.2 dan beberapa aplikasi bawaan yang terinstal secara langsung. Jadi sobat harus menambahkan memori microSD agar tak kehabisan memori saat menginsatl game-game besar, karena memori internalnya hanya tersisa sekitar 4-6 GB. Kabar baiknya, Acer telah berjanji akan memberikan update sistem operasi Android Lollipop yang otomtasi akan meningkatkan peforma Acer Liquid Z410.

Sayangnya pada sektor baterainya, hanya disediakan baterai Li-ion berukuran 2000 mah. Kapasitas baterainya cukup kecil mengingat harga Acer Liquid Z410 tergolong sangat murah. Sebagai alternatifnya, sobat bisa membeli baterai cadangan, karena baterai ponsel ini bisa di copot sehingga tak perlu kesulitan apabila harus menggantinya. Selain itu, sobat juga bisa menggunakan powerbank apabila sedang berpegian, dan jauh dari aliran listrik untuk mengisi ulang baterai smartphone ini.

Berbekal kamera belakang 5 Megapixel dengan dukungan autofocus, beserta LED Flash, Acer Liquid Z410 siap sobat gunakan untuk mengabadikan beragam momen dalam bentuk foto ataupun video beresolusi tinggi. Walaupun kualitasnya tergolong standard, namun Acer memberikan fitur Dual Shot yang memungkinkan pengambilan foto kamera depan dan belakang secara bersamaan, sehingga menghasilkan sebuah foto selfie unik dan berbeda dari kamera smartphone pada umumnya.

Selanjutnya pada sisi bagian depan, sudah disediakan kamera selfie dan video call dengan lensa berkekuatan 2 Megapixel. Menariknya, kamera Acer Liquid Z410 memiliki fitur Voice Commands untuk mempermudah sobat berfoto selfie dengan cara megatakan “Selfie” untuk mengaktifkan kamera depan, dan mengatakan “Cheese” untuk mengambil gambar secara otomatis. Kemampuan kamera tersebut bisa menjadi pertimbangan sobat untuk membeli ponsel ini, selain faktor harga Acer Liquid Z410 yang dibanderol murah.

Selanjutnya untuk sektor komunikasi, sudah tersedia 2 buah slot kartu sim pada jaringan GSM-GSM. Kedua sim card bisa aktif secara bersamaan, namun hanya salah satu sim card yang bisa digunakan mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat4 150/50 Mbps. Sementara untuk sim card yang satunya bisa digunakan mengakses internet pada jaringan 3G berkecepatan 21.1 mbps, apabila tempat tinggal sobat belum tersedia jaringan 4G LTE yang hingga kini belum merata sampai seluruh pelosok Indonesia.

Harga Acer Liquid Z410 yang murah tak akan menyulitkan sobat untuk mengakses jaringan 4G LTE, pasalnya smartphone ini sudah mendukung frekuensi FDD LTE pada 900 Mhz, dan 1800 Mhz. Untuk saat ini, jaringan 4G di Indonesia memang belum maksimal, jadi bagi sobat yang tinggal didaerah kemungkinan hanya bisa menikmati jaringan 3G HSDPA. Kemudian untuk konektivitas yang lain, Acer menghadirkan fitur seperti GPS, Bluetooth V4.0, dan Wifi sebagai alternatif dalam mengakses intenet.

Harga Acer Liquid Z410 dibanderol lebih murah dibandingkan Harga Acer Liquid Z520 yang belum dilengkapi teknologi 4G LTE. Penyebabnya adalah ukuran layar Liquid Z520 lebih besar dan kamera utamanya sudah 8 Megapixel. Namun untuk peformanya sebenarnya jauh lebih baik Liquid Z410, pasalnya sudah menggunakan processor berteknologi 64 Bit dan tetap dibekali Ram 1 GB. Jadi tak ada salahnya sobat lebih memilih smartphone ini, walaupun ukuran layarnya lebih kecil dan masih menggunakan kamera 5 Megapixel.

Sementara untuk harga Acer Liquid Z410 dibanderol sebesar Rp. 1,375,000, jadi tak terlalu memberatkan pengeluaran sobat hariangadget.com yang ingin merasakan sensasi menggunakan smartphone 4G LTE. Berbekal spesifikasi diatas, bisa dikatakan smartphone ini merupakan HP Android 4G LTE terbaik dengan harga dibawah 1.5 Juta Rupiah, sehingga bisa menjadi alternatif selain smartphone 4G LTE milik Xiaomi, Lenovo, ataupun Smartfren. Selanjutnya mari kita lihat kelebihan dan kekurangan Acer Liquid Z410 tersebut.


EmoticonEmoticon