Monday, August 31, 2015

Harga Lenovo A2010, Ponsel Murah Berteknologi 4G LTE

Tags

Harga Lenovo A2010 – Belum lama ini Lenovo merilis smartphone terbaru bernama “Lenovo A2010“. Smartphone ini siap bersaing di segmen entry level, dan digadang-gadang menjadi smartphone 4G LTE termurah yang dibuat Lenovo. Menariknya, selain dilengkapi teknologi internet generasi ke empat, ponsel ini juga didukung sistem operasi Android Lollipop dan dapur pacu berkekuatan Quad Core dengan chipset terbaru yang dibuat oleh Mediatek. Jadi walaupun harganya sangat murah, bukan berarti kualitas ponsel ini murahan.
Dengan kualitas yang dimiliki Lenovo, dan penambahan teknologi 4G LTE, pastinya ponsel pintar ini akan sukses besar dipasaran

Harga Lenovo A2010, Ponsel Murah Berteknologi 4G LTE

Sebagai salah satu smartphone entry level dengan harga dibawah $100, wajar apabila Lenovo A2010 hanya dilengkapi layar berukuran 4.5 inchi tanpa adanya teknologi IPS. Sementara untuk resolusi layarnya, memiliki resolusi 480 x 854 pixels dengan kerapatan layar mencapai -218 ppi. Walaupun tak sebaik Lenovo A6000 yang dibekali layar HD 720p, namun smartphone ini tetap optimal dipakai menikmati beragam konten multimedia seperti film dan video game. Kemudian untuk tampilan luarnya, ponsel ini dibalut material plastik dengan ketebalan 9.9 mm dan bobot sekitar 137 gram.

Tampilan luar smartphone ini terlihat standard dan tak berbeda jauh dari ponsel murah lainnya, mengingat harga Lenovo Lenovo A2010 dibanderol sangat murah. Untungnya dibalik body berdimensi 131,5 x 66,5 x 9,95 mm sudah tersimpan dapur pacu canggih, yang ditenagai processor 64 Bit Mediatek MT6735M yang melaju pada kecepatan Quad Core 1 Ghz. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Lollipop yang ditopang Ram 1GB untuk memperlancar kinerja mulitasking saat menjalankan banyak aplikasi dan game Android secara bersamaan.

Kemudian untuk sektor grafisnya, dipercayakan pada GPU Mali-T720 yang mampu berjalan sempurna ketika mengeksekusi game-game berkualitas HD. Kabar baiknya, ponsel ini juga didukung memori internal cukup besar, yakni berukuran 8 GB dan masih bisa diperluas memakai memori microSD dengan kapasitas maksimum 32 GB. Bisa dikatakan Ukuran memori internal Lenovo A2010 cukup lega, dibandingkan sobat membeli smartphone Android dibawah 1 Juta yang rata-rata hanya dibekali memori internal sebesar 4 GB.

Melihat dapur pacu dan harga Lenovo A2010 yang dibanderol cukup terjangkau, pastinya sobat hariangadget akan tertarik membeli smartphone ini. Namun sayangnya, sektor kamera Lenovo 2010 tergolong standard, karena hanya mengadopsi kamera belakang 5 Megapixel. Untungnya, pada bagian belakang sudah ada lampu LED Flash dan fitur Autofocus yang mampu meningkatkan kualitas jepetan foto dan rekaman video beresolusi HD 720p. Sementara untuk foto selfie, sobat bisa mengandalkan kamera depan 2 Megapixel dengan kualitas foto ala kadarnya.

Kita memang tak bisa menuntut banyak pada ponsel ini, karena dari harga jualnya memang sudah sangat murah. Namun untuk urusan konektivitas data dan internet, Lenovo A2010 tampil secara maksimal membawa teknologi 4G LTE yang mampu dipacu pada kecepatan 150 mbps. Selain itu, Lenovo juga menyediakan sarana dual sim yang bisa mengaktifkan kartu GSM-GSM secara bersamaan. Disii lain, tersedia pula konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, dan GPS sebagai navigasi pengguna Lenovo A2010.

Selanjutnya untuk sektor ketahanan baterai, Lenovo menyertakan baterai Li-Po berkapasitas 2.000 mah yang diklaim memiliki waktu bicara selama 8 jam (3G), dan 28 jam (2G). Sementara untuk waktu standby mencapai 360 jam (3G). Jadi kesimpulannya baterai Lenovo A2010 akan terasa cukup awet ketika dipakai berkomunikasi selama seharian. Namun saat sobat pakai bermain game sekaligus mengakses jaringan 4G LTE, sudah pasti daya tahan baterainya akan menurut secara drastis, sehingga lebih baik menyiapkan powerbank sebagai daya cadangan.





EmoticonEmoticon